Siapa kamu bagi tubuh kamu?

Memang.. yang namanya inspirasi tidak bisa diduga-duga..
Pagi ini seperti biasa, saya pergi ke kantor naik ojek dari rumah menuju suatu tempat... Hal yang paling saya suka dari rutinitas ini adalah melihat keadaan  tempat-tempat yang saya lewati dari atas ojek....
Biasamya yang dilihat itu kalau gak orang-orang , gedung-gedung ya kendaraan-kendaraan.. gak menarik sih.. tapi tingkah laku orang-orangnya yang buat saya menarik... 

Nah... kejadian lagi nih.. saat saya asik-asiknya ngeliatin orang ya.. tiba-tiba suara di hati saya bicara.. "Aku gak pernah lihat seseorang sebagai satu orang Grace.. tapi aku lihat satu orang sebagai satu tubuh" wahhhhhhh.. tiba-tiba inspirasi-inspirasi lain semakin lancar... suara itu melanjutkan "kamu tahu gak, mata ada untuk tubuh melihat.. bukan untuk melihat sendiri.. kaki ada untuk tubuh berjalan.. bukan untuk jalan sendiri.. tangan ada untuk mengambil sesuatu yang tubuh butuhkan.. bukan untuk tangan sendiri..." saat suara itu terus bicara.. saya cuma diem dan mendengarkan saja..Tepatnya.. saya terkagum sendiri dengan kebenaran ini... 

Saya sendiri seminggu ini berada disituasi yang serasa ingin menunjukkan ke-eksisan diri sendiri.. tapi ternyata itu gak benerrr... suara itu lanjut bicara, " ... ini berlaku dimana saja.. di kantor.. dirumah.. dikeluarga.. digereja.. dimanapun. Kamu gak bisa menganggap diri kamu penting sendiri... kamu ada karena kamu bagian dari suatu 'tubuh' yang memiliki fungsinya sendiri"  Hmmmm... saya cuma bisa mengangguk sendiri menyatakan bahwa itu yang benar dan yang harus saya lakukan... 

Saya bersyukur pagi ini.. diberikan kembali pencerahan yang luar biasa...
Kenapa saya mau tulis dan share ini? Karena memang ini yang benar. Kita semua ada disuatu tempat bukan untuk kita sendiri. Tapi untuk tujuan dari tempat itu ada. Entah itu kantor kita, keluarga kita, komunitas-komunitas dimana kita bergabung, atau bahkan negara kita. Makanya jangan pernah menganggap diri kita atau suatu hal lebih penting dari lainnya. Bagian tubuh yang paling kecil dan dianggap tidak berartipun ada fungsinya bagi tubuh. Contoh "bulu hidung", dianggap gak penting makanya suka diguntingin kalo kepanjangan.. hahaha... ya tapi faktanya dia ada karena sudah ditentukan dari awalnya ada, untuk menyaring kotoran yang masuk dari udara.  See.. hidup aman, tertib, nyaman, teratur, gak berantem, gak gontok-gontokan, gak iri-irian, gak kompetisian akan muncul kalau kita bisa tahu siapa kita bagi "tubuh kita" , yaitu kantor kita, rumah kita, komunitas kita, etc. 


#renunganpagihari #satutubuh #tolakegois #bersatukitateguhberceraikitaruntuh


Komentar

  1. intuitif skali grace... ilike it.. ak stuju... krna kita itu adalah bagian.... krna itu dgn adanya bagian lain kita akan jadi anythink..
    namun jika bagian ini terpisah kjta hanya somethink

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer